19 Des 2011

Apa Itu Seni Emboss Painting ?

Seni Emboss Pain- ting atau dikenal dengan lukisan ber- bahan dasar plat logam atau alumini- um, biasanya dari plat logam tipis atau kuningan. Seni emboos painting seperti yang sudah di publikasikan oleh Sanggar Kalenk adalah salah satu seni yang sangat langka dan sulit ditemukan. Gambar yang dihasilkannya pun dari karya seni ini bermacam-macam; mulai dari bentuk corak binatang, kaligrafi, logo/lambang dan jenis realis.

Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat seni emboss painting sangat mudah ditemukan, seperti plat, pensil, batang sumpit/kayu telah disesuaikan dengan kebutuhan. Sekarang plat kuningan mahal harganya. Teknik pembuatannya dengan teknik menggores dan taping bagian atas/permukaan ataupun bawah/belakang sehingga akan timbul relief.
Hasil gambar seni relief yang dituangkan dalam media plat logam atau kuningan ini cukup menyenangkan apabila dikerjakan, karena disamping membutuhkan aspek skill dan bakat dari seorang seniman, kesabaran dan kehati-hatian pun sangat dibutuhkan dalam proses pengerjaannya. Dalam proses mengerjakan dibutuhkan beberapa hari tergantung tingkat kesulitan. Silahkan mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar